Menata Ulang Aktifitas Blogging

Rasanya sudah terlalu lama Bunglon Blog Indonesia tidak terurus bahkan sampai pula pada titik puncaknya, nyaris terlupakan..!! Mungkin sudah saatnya Menata Ulang Aktifitas Blogging bersama blog sederhana ini. Kehidupan blogging memang tidak pernah ada habisnya, bahkan saking hobinya saya di dunia blogging saya sempet menjadikan dunia blogging menjadi rumah kedua saya, dulu dan sampai sekarang masih tetap akan sama.

Berangkat dari sebuah pembelajaran dan keingin tahuan terciptalah Bunglon Blog Indonesia yang telah menemani perjalanan menjelajah dunia blogger lebih dari 3 tahun lamanya. Berbagai kenangan indah telah berhasil di ukir bersama dengan terus bertambahnya sedikit demi sedikit pengetahuan lebih mendalam tentang segala hal dalam dunia perbloggingan, meski hingga saat ini masih ada banyak hal yang perlu untuk di pelajari lebih mendetail. Waktu demi waktu berlalu hingga sampailah pada satu titik yang menjadikan dunia blogging semakin menarik, semakin menantang. 

SEO (Search Engine Optimization) namanya, tanpa perlu penjelasan saya rasa semua blogger mengerti untuk urusan yang satu ini. SEO memiliki peran yang cukup fital bagi blogger yang ingin menjadi penguasa mesin pencari, dengan SEO pula menjadi salah satu pilihan untuk menghasilkan pendapatan. Dunia SEO pula yang mampu merangsang semangat saya untuk terus belajar dan mencoba hingga akhirnya memberanikan diri bertarung dengan para master-master SEO indonesia pada berbagai ajang kontes seo. Penuh pembelajaran penuh usaha, mencoba dan kerja keras alhamdulilah perjalanan waktu pernah memberi kesempatan kepada saya untuk beberapa kali menjuarai kontes-kontes seo. Perjalanan itu pula yang membuat saya semakin bersemangat membangun satu demi satu blog - blog baru sebaai armada tempur. Inilah salah satu penyebab terlantarnya Bunglon Blog Indonesia.

Pejalanan dalam dunia SEO perlahan-lahan terkurangi dengan semakin ketat dan sensitifnya mesin pencari pada blog yang sering mengikuti kontes seo. Keadaan semakin memburuk ketika saya harus rela kehilangan salah satu armada tempur yang ternyata dimusnahkan langsung oleh si embah. Semangat untuk bangkit masih terasa berat, pertempuran kontes seo sengaja dilewatkan meski menggiurkan. Biarlah sejenak istirahat, untuk kemudian nanti kembali lagi Menata Ulang Aktifitas Blogging.

34 komentar